Selasa, 15 November 2016

Cara Mengajukan KPR Agar Sukses Dan Disetujui Bank






Cara Mengajukan KPR Agar Sukses Dan Disetujui Bank









Setelah pada postingan sebelumnya kita  sudah banyak mengulas berbagai tips dan analisa untuk memilih properti yang mempunyai peluang cashflow yang baik dan tentunya juga harganya dibawah pasar, maka untuk kali ini kita akan mengulas bagaimana cara untuk mendanai properti yang akan kita beli yaitu melalui fasilitas KPR yang ditawarkan oleh bank.
Oke, langsung saja dibawah ini ada beberapa cara mengajukan KPR agar disetujui oleh bank yang bisa anda ikuti dan coba diterapkan.
1. Mengetahui Cara Berpikir Bank
Saat ini mungkin masih banyak diantara kita yang masih takut dan enggan untuk mengajukan pinjaman ke bank. Namun, sebenarnya bank sendiri sangat mengiginginkan anda untuk mendapatkan pinjaman. Uang merupakan produk dari bank yang harus dikucurkan. Jika bank hanya menyimpan saja uang yang anda tabung atau anda deposito, maka bank pasti akan mengalami kerugian, dan bisa saja tidak akan beroperasi lagi, karena mereka harus membayar bunga dari uang anda dan harus mengeluarkan biaya operasional dan maintenance yang tentunya besar.
Oleh sebab itu, mau tak mau bank sendiri harus mencari cara bagaimana mengucurkan uang dari nasabah mereka untuk digunakan kembali tentunya dengan penghasilan lebih tinggi, seperti salah satunya adalah fasilitas KPR yang saat ini bank memberikan bunga rata-rata antara 11-13%. Sangat jauh berbeda bukan, jika anda menabung maka bunga yang anda terima hanyalah sekitar 3%, dan bahkan jika anda depostiokan sekalipun bunga yang anda terima biasanya masih sekitar 6%.
Guru properti seperti Joe Hartanto, pernah mengatakan bahwa dengan menggunakan KPR bank, maka anda bisa di ibaratkan juga sebagai pahlawan bank, karena anda ikut membantu bank untuk tetap bertumbuh.
Nah, sekarang apakah anda masih ragu atau enggan untuk mengajukan pinjaman ke bank? Jika bank menilai anda memang layak untuk dibiayai, maka bank akan segera mengucurkan dana untuk anda.
2. Mengetahui Kemampuan Bayar
Jika anda membeli rumah dalam kondisi baru, biasanya bank akan mau memberikan dana hingga 80% dan untuk rumah seken atau bekas bank akan mendanai hingga 70%. Untuk itu anda harus menyediakan terlebih dahulu dana minimal untuk membayar DP yang 20 atau 30% tersebut.
Berikutnya anda harus mampu menghitung berapa kira-kira besar plafond yang akan dikeluarkan bank untuk KPR anda. Untuk mengetahui kemampuan kredit anda, caranya cukup mudah. Pertama hitung dulu seluruh total penghasilan anda perbulannnya, jika anda sudah berkeluarga anda bisa join penghasilan suami dan istri, kemudian kalikan 30% dari total penghasilan anda tersebut.
Sebagai contoh jika total penghasilan anda per bulan anda adalah 7 juta, maka 30% x 7 juta sama dengan 2.1 juta. Angka 2.1 juta tersebutlah yang menjadi penilaian bank dalam hal kemampuan anda untuk membayar cicilan per bulannya. Jangan pernah mengajukan pinjaman ke bank yang jauh diatas kemampuan anda dalam membayar, jika itu anda lakukan, maka hampir dipastikan pengajuan permohonan KPR anda tidak akan disetujui. Untuk itulah pentingnya bagi kita untuk mengetahui kemampuan dalam hal membayar kredit yang akan kita ambil.
Untuk lebih mudahnya, anda boleh melakukan simulasi KPR dengan berkunjung ke situs simulasi simulasikredit.com
3. Menyusun Laporan Keuangan
Sebelum mengajukan permohonan KPR, anda harus menyusun laporan keuangan, seperti bukti rekening koran selama 3 bulan terakhir di rekening tabungan anda. Rekening koran tersebut akan di lihat oleh bank sebagai bukti bahwa anda memang benar mempunyai penghasilan seperti yang anda tuliskan dalam permohonan KPR.
Nah, sebagai tips untuk anda maka 3 bulan sebelum mengajukan KPR anda harus memperbaiki transaksi keuangan di dalam buku tabungan anda, tujuannya adalah untuk menunjukkan dan membuktikan kepada pihak bank bahwa anda memiliki cashflow yang baik setiap bulannya.
Caranya, anda boleh buka dua rekening bank seperti Bank BCA, Bank Mandiri ataupun bank lainnya. Kemudian lakukan transaksi debit, kredit atau tarik dan simpan. Untuk lebih mudahnya anda bisa melakukan transfer dengan jumlah nominal yang berbeda secara bergantian ke kedua rekening bank anda tersebut. Sebagai contoh lakukan transfer dari Bank BCA anda ke Mandiri sebesar 5 juta, dan dihari berikutnya anda boleh lakukan kembali transfer secara bergantian. Cara tersebut biasa dikenal dengan tehnik “menggoreng rekening” untuk memperbaiki laporan keuangan.
Lakukan cara diatas secara rutin selama beberapa bulan sebelum mengajukan permohonan KPR. Anda tidak perlu takut, bank tidak akan pernah bosan atau menanyakan anda mengapa anda berkali-kali melakukan cara tersebut.
Setelah waktunya akan mengajukan pemohonan KPR, maka anda boleh pergi ke Bank dan meminta agar transaksi atau rekening koran anda selama 3 bulan terakhir di print out. Laporan atau rekening koran tersebutlah yang akan kita lampirkan pada saat pengajuan KPR sebagai bukti bahwa anda mempunyai laporan keuangan atau cashflow yang bagus. Dengan demikian bank akan semakin percaya dan menilai anda patut dan layak untuk diberikan pinjaman.
4. Siapkan Dokumen
Berikutnya untuk pengajuan permohonan KPR, anda harus menyiapkan dokumen yang diperlukan sebagai syarat pengajuan. Adapun daftar dokumen atau syarat yang dibuthkan adalah seperti dicantumkan dibawah ini.
 Persyaratan Umum
* WNI dan berdomisili di Indonesia.
* Karyawan tetap dengan  pengalaman kerja minimal 2 tahun.
* Wiraswasta dengan  pengalaman usaha minimal 3 tahun.
* Profesional dengan  pengalaman praktek minimal 2 tahun.
* Usia minimal pada saat pembiayaan diberikan adalah 21 tahun, dan maksimal usia pensiun untuk karyawan atau 65 tahun untuk wiraswasta dan profesional.
 Karyawan
* Kartu Tanda Pengenal (KTP)
* Kartu Keluarga dan Surat Nikah
* Slip Gaji terakhir atau Surat Keterangan Gaji
* Rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir
* NPWP pribadi.
 Wiraswasta
* Kartu Tanda Pengenal (KTP)
* Kartu Keluarga dan Surat Nikah
* Rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir
* Laporan Keuangan 2 tahun terakhir
* Legalitas Usaha (Akte pendirian berikut perubahan terakhir, TDP, SIUP, NPWP)
* NPWP pribadi.
 Profesional
* Kartu Tanda Pengenal (KTP)
* Kartu Keluarga dan Surat Nikah
* Rekening koran/tabungan 3 bulan terakhir
* Izin praktek yang masih berlaku
* NPWP pribadi
Persyaratan Jaminan
* Sertifikat Tanah (SHGB dan SHM)
* Izin Mendirikan Bangunan (IMB)
* Peta Lokasi
* PBB terakhir
5. Masukkan Dokumen ke Banyak Bank Sekaligus
Agar peluang anda semakin besar untuk mendapatkan dana KPR, maka sebaiknya anda memasukkan permohonan pengajuan KPR ke banyak bank sekaligus. Selanjutnya jika beberapa bank tertarik dan bersedia memberikan dana KPR, maka anda boleh melakukan negoisasi.
6. Berperan Aktif Dalam Proses Approval
Jika anda sudah memasukkan permohonan pengajuan KPR kebanyak bank, biasanya dalam waktu beberapa hari setelah dokumen dimasukkan, akan segera diproses oleh bank untuk kemudian dilakukan survei terhadap properti yang akan anda beli.
Jika proses tersebut sudah anda lalui, maka berikutnya sambil menunggu hasil dari bank-bank lainnya juga anda boleh menghubungi pihak bank untuk menanyakan status permohonan anda, ini akan membuat pihak bank lebih yakin, karena anda menunjukkan keseriusan untuk mendapatkan dana KPR.
7. Negoisasi Dengan Bank
Selanjutnya jika beberapa bank menyetujui permohonan KPR anda, maka sekarang anda boleh melakukan negoisasi ke tiap-tiap bank yang menyetujui permohonan KPR anda tersebut. Walaupun bank pada umumnya telah menetapapkan bunga KPR mereka, sebagai contoh katakanlah 12%, maka bukan tidak mungkin bagi anda untuk tetap melakukan negoisasi dengan mereka mengenai besar bunga tersebut, begitu juga dengan besar plafond dan jangka waktu KPR anda tetap bisa negoisasikan.
Sebagai saran pilihlah bank yang memberikan bunga terendah dengan palfond tertinggi serta jangka waktu terlama.
Oke, demikian dulu postingan untuk Cara Mengajukan KPR Agar Sukses Dan Disetujui Bank semoga dapat membantu anda untuk sukse mendapatkan dana KPR untuk membiayai pendanaan  properti anda.





LOKASI :
JALAN RAYA CILEUNGSI JONGGOL KM.5 
PEREMPATAN GANDOANG KE ARAH MUKTIJAYA 1 KM 
CILEUNGSI -  BOGOR  16820

JALAN KE LOKASI ASPALT DAN COR BETON
HANYA 3 KM DARI TAMAN BUAH MEKARSARI DAN WATERKINGDOM

SPESIFIKASI UNGGUL
BATA MERAH
RANGKA ATAP BAJA RINGAN
ALL KUSEN ALUMUNIUM
CAR PORT
PAGAR DEPAN DAN BELAKANG RUMAH*


INFO/PEMASARAN/MARKETING:
PT. ZAITUN GRIYA LESTARI
TLP/SMS/WA: 0877 2160 8210




DAPATKAN PROMO MENARIK DARI KAMI
UNTUK PEMBELIAN RUMAH CASH/KPR

PROSES KPR DAN DATA BISA DIBANTU OLEH MARKETING KAMI...
TUNGGU APALAGI AYOO BURUAN HUNTING KELOKASI

NB:
SEMUA BISA MENGAJUKAN KPR
-KARYAWAN
-PENGUSAHA
-WIRASWASTA
-DATA PT/CV

*SYARAT KETENTUAN BERLAKU




4 komentar:

  1. Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

    Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

    Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

    Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

    Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

    BalasHapus
  2. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang karena hutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Bunda Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya dari 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan tekanan suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Bunda Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Bunda Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapat pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  3. Halo,
    nama saya Siti Aminah dari Indonesia, tolong saya sarankan semua orang di sini harus sangat berhati-hati, karena ada begitu banyak pemberi pinjaman pinjaman palsu di internet, tetapi mereka masih yang asli di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah ditipu oleh 4 pemberi pinjaman yang berbeda, saya kehilangan banyak uang karena saya sedang mencari pinjaman dari perusahaan mereka. Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang karena hutang.

    Saya hampir menyerah sampai saya meminta saran dari seorang teman yang memperkenalkan saya kepada pemberi pinjaman asli dan perusahaan yang sangat andal yaitu Bunda Alicia Radu yang mendapatkan pinjaman saya dari 800 juta rupiah Indonesia dalam waktu kurang dari 24 jam Tanpa tekanan dan tekanan suku bunga rendah 2%. Saya sangat terkejut ketika memeriksa rekening bank saya dan menemukan jumlah pinjaman yang saya minta telah ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan sehingga saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman dengan mudah tanpa tekanan dari Bunda Alicia Radu

    Saya ingin Anda mempercayai Bunda Alicia Radu dengan sepenuh hati karena ia sangat membantu dalam hidup saya dan kehidupan finansial saya. Anda harus menganggap diri Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, hubungi ibu Alicia Radu melalui email: (aliciaradu260@gmail.com)
    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya: (sitiaminah6749@gmail.com) jika Anda memerlukan informasi tentang bagaimana saya mendapatkan pinjaman dari Ibu Alicia Radu, Anda sangat bebas untuk menghubungi saya dan saya akan dengan senang hati menjawab Anda karena Anda juga dapat membantu orang lain setelah Anda menerima pinjaman Anda.

    BalasHapus
  4. Lucky Club Casino Site
    Lucky Club Casino is the place to be for poker, blackjack and more! Play online slots with luckyclub a whole range of your favourite games and get your exclusive welcome bonuses  Rating: 4.2 · ‎100 votes

    BalasHapus